HARI KEDUA BIMTEK SLRT DAN PUSKESOS 2019

Admin 18 Oktober 2019 05:47:00 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Kasi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) 2019 di Ruang Rapat I kantor Sekertariat Daerah Kabupaten Gunungkidul pada Kamis (17/10/2019) pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Bimtek hari kedua dihadiri oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga, dan Kelembagaan Masyarakat yaitu Drs. Bambang Mulyadi, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa SLRT diharapkan mampu meringankan beban masyarakat tidak mampu atau miskin yang selama ini selalu dipusingkan dengan urusan birokrasi yang berbelit-belit. Diharapkan dengan adanya SLRT permasalahan sosial yang dialami oleh masyarakat bisa terpecahkan dalam waktu yang relatif lebih singkat.

Beliau menambahkan bahwa  SLRT hanya memberikan layanan dan rujukan saja bukan memberikan jaminan dan bantuan sosial. Yang akan menyelesaikan ada Dinas dan Instansi terkait yang mampu menyelesaikan permasalahan. SLRT bersama manager, supervisor, dan fasilitator dilapangan hanya akan merujuk dan memberikan fasilitas atau menfasilitasi kepada masyarakat yang mengalami permasalahan sosial. Terakhir beliau berpesan kepada semua komponen yang berada didalam SLRT baik itu manager, supervisor, fasilitor, front office, dan back office yang nantinya akan bekerja melayani masyarakat, beliau ingin semuanya bekerja secara maksimal dan dilandasi karena ibadah. Sehingga seberat apapun pekerjaan kalau diniatkan beribadah maka semuanya akan terasa lebih baik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar