PENGAJIAN BULANAN REISPO EDISI KE-2 DI MASJID AL-IRSYAD KARANGIJO WETAN

Admin 29 Oktober 2019 06:09:28 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Remaja Islam se-Desa Ponjong (REISPO) bekerja sama dengan remaja masjid Al-Irsyad Padukuhan Karangijo Wetan pada hari Sabtu (26/10/2019) mengadakan pengajian umum bulanan Sabtu Kliwon bersama seluruh jamaah masjid se-Desa Ponjong. Dalam pengajian yang juga dihadiri oleh Badan Musyawarah Takmir Masjid (Bamustamas) Desa Ponjong beserta jajaran Perangkat Desa Pemerintah Desa Ponjong tersebut diisi oleh Ustad K.H Zamari dari Wonosari dengan mengambil tema berbakti kepada orang tua.

Diera digitalisasi saat ini generasi milenial adalah sasaran empuk bagi oknum dan segelintir orang yang ingin merusak moral generasi muda bangsa Indonesia. Beliau Ustad K.H Zamari menyampaikan kepada seluruh jamaah untuk selalu meniru dan menjadikan Rasullah Muhammad SAW menjadi teladan serta panutan terbaik bagi kita dalam menghormati dan memuliakan orang tua meskipun Rasulullah SAW sudah ditinggal orang tuanya sejak kecil. Akan tetapi cara Rasulullah SAW memuliakan orang-orang yang merawatnya sejak kecil dan mendidiknya sampai besar merupakan cerminan bahwa Rasulullah SAW adalah contoh terbaik bagi umatnya.

Kemudian beliau menyampaikan kepada jamaah yang hadir untuk selalu bisa menyaring berita apapun yang saat ini sangat mudah dan cepat menyebar dalam hitungan menit saja. Beliau menyampaikan untuk bisa menerapkan metode BBM dalam menyikapi era media sosial yang begitu mudah mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat dan bisa menimbulkan fitnah. BBM yang dimaksud adalah ketika menerima berita di media sosial maka kita harus bisa menerapkan B yang pertama yaitu harus memastikan bahwa berita tersebut Benar atau Salah. Ketika berita itu sudah dipastikan kebenarannya maka kita menerapkan B yang kedua yaitu Baik atau Buruk. Kemudian yang terakhir adalah M yaitu Manfaat atau Tidak. Maka setidaknya hal itulah yang seharusnya menjadi perhatian bagi orang tua untuk selalu mengawasi perkembangan anak-anaknya ketika sedang mengoperasikan media sosialnya. Bahkan Ust. K.H Zamari juga berpesan tidak hanya kepada generasi muda saja akan tetapi bagi orang tua juga selalu berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial.

 

                                  

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar