Bank Sampah Ngudi Makmur Serut:"Sampah Dipilah Menjadi Berkah"

Admin 04 November 2019 06:24:23 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Kelompok Bank Sampah “Ngudi Makmur” Padukuhan Serut melakukan kegiatan rutinnya yaitu pengumpulan dan pemilahan sampah rumah tangga pada hari Sabtu (2/11/2012) yang lalu.

Menurut salah salah satu pengurus Bank Sampah “Ngudi Makmur” yaitu Ibu Ari Rohmawati menuturkan bahwa kegiatan yang sudah rutin dan berjalan setiap hari Sabtu ini bertujuan untuk memilah sampah-sampah rumah tangga sebagai upaya mengurangi pencemaran air, tanah, dan udara akibat dari kebiasaan warga dalam pembakaran sampah. Bu Ari sapaan akrab beliau menyampaikan bahwa secara teknis pengelolaan bank sampah yaitu hampir sama dengan menabung uang di bank yang membedakan di bank sampah bahwa warga menyetorkan sampah bukan uang sebagaimana slogran yang di canangkan yaitu “Sampah Dipilah Menjadi Berkah”.

Beliau menambahkan bahwa selain mengurangi pencemaran lingkungan kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya warga Padukuhan Serut dalam menanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang selama ini selalu digaungkan oleh pemerintah dan Kementerian Kesehatan. Diharapkan kegiatan positif ini akan terus berkembang secara konsisten dan bisa memberikan dampak positif kepada warga masyarakat Serut dan sekitarnya.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar