KEPALA DESA PONJONG MENYAMBUT BAIK MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA TENTANG KESEHATAN

Admin 07 November 2019 06:38:10 WIB

KEPALA DESA PONJONG MENYAMBUT BAIK MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA TENTANG KESEHATAN

Ponjong (ponjong.desa.id)- UPT Puskesmas Ponjong I bersama dengan Kasi Pelayanan Desa Ponjong melakukan Musyawarah Masyarakat Desa membahas tentang berbagai permasalahan dan isu kesehatan yang berkembang di masyarakat Desa Ponjong pada Rabu (6/11/2019) siang. Kegiatan ini mengundang seluruh tokoh masyarakat Desa Ponjong mulai dari Dukuh, Ketua RW, Kader Kesehatan hingga Ketua BPD Desa Ponjong.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Desa Ponjong beliau bapak Arif Al Fauzi menyampaikan sambutannya bahwa musyawarah berkaitan dengan isu serta permasalahan kesehatan yang ada di Desa Ponjong selalu dibahas setiap tahunnya akan tetapi masih saja ada timbul berbagai permasalahan kesehatan di masyarakat. Menurut beliau semuanya kembali kepada individunya masing-masing karena dari Puskesmas, Kader Kesehatan serta Pemerintah Desa selalu berupaya menyadarkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya agar permasalahan keehatan terutama penyakit menular bisa terurai dan terselesaikan.

Peran aktif Pemerintah Desa Ponjong selama ini adalah ikut turun langsung ke masyarakat dalam hal pembuatan Jamban Sehat dan SPAL dengan menganggarkannya dalam APBDesa setiap tahunnya. Beliau menambahkan bahwa Pemerintah Desa Ponjong menargertkan tahun 2020 warga Desa Ponjong sudah memiliki Jamban sehat seluruhnya. Maka dari itu beliau menyampaikan semua upaya dan target Pemerintah Desa Ponjong ini tidak akan bisa berjalan tanpa adanya kerjasama dengan semua unsur baik itu masyrakat, BPD, LPMD, serta seluruh tokoh masyarakat.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar