Tim Ahli Cagar Budaya Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul Meninjau Kelayakan Balai Desa Ponjong

Admin 18 Februari 2020 14:29:26 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul berkunjung ke Balai Desa Ponjong untuk meninjau langsung Joglo dan Limas Aula Balai Desa Ponjong pada Selasa (18/02/2020) pagi tadi pukul 10.00 WIB.

Kepala Desa Ponjong Arif Al Fauzi mengucapkan banyak terima kasih kepada TACB Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul atas kedatangannya, beliau berharap bangunan Joglo dan Limas Balai Desa Ponjong bisa masuk ke dalam kategori bangunan Cagar Budaya. Hal ini akan dijadikan sebagai pijakan awal dan pondasi Pemerintah Desa Ponjong yang memiliki rencana melakukan pemugaran Balai Desa Ponjong.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang PWNB Agus Mantara, S.IP, MM menyampaikan bahwa Dinas Kebudayaan akan membantu serta mendampingi segala sesuatu keperluan untuk menggali informasi tentang Joglo dan Limas Balai Desa Ponjong sebagai cagar budaya. Beliau bersama tim akan bekerja keras secepatnya setelah kunjungan ini segera akan disampaikan status bangunan Balai Desa Ponjong sehingga bisa dijadikan sebagai dasar ataupun desain model rencana pemugaran Balai Desa Ponjong.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar