Kasi Pelayanan Desa Ponjong Menghadiri Sosialisasi Bangga Kencana dan Program Pengentasan Stunting 2

Admin 20 Februari 2020 19:31:46 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Kasi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si menghadiri undangan Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan Pengentasan Stunting 2020 di Balai Desa Baleharjo, Wonosari pada Kamis (20/02/2020) pagi tadi pukul 09:00 WIB.

Sosialisasi ini dilaksanakan atas dasar masih tingginya angka stunting di Kabupaten Gunungkidul sehingga diperlukan penanganan khusus dan secara bersama-sama oleh setiap pemangku kepentingan terutama oleh Pemerintah Desa. Kasus stunting memang menjadi pembahasan populer di masyarakat saat ini.

Pemerintah Desa Ponjong selalu memberikan perhatian khusus untuk penanganan stunting terbukti selalu menganggarkan beberapa kegiatan sebagai salah satu upaya menekan angka stunting atau gizi buruk terhadap anak-anak. Dimulai dari Pemberian Makanan Tambahan kepada Balita, pemberian stimulan jamban sehat dan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) yang juga mempengaruhi pola hidup masyarakat.

Pemerintah Desa Ponjong melalui Kasi Pelayanan selalu memberikan sosialisasi dan pengetahuan kepada masyarakat melalui kader kesehatan dalam berbagai kesempatan bahwa penanganan stunting adalah hal yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Anak yang sehat dan cerdas akan menjadi tumpuan masa depan keluarga dan bangsa serta menjadi penerus yang akan melanjutkan perjuangan cita-cita orang tua dan negara. Maka dari itu semua tokoh masyarakat dan terutama individu dari setiap keluarga juga harus memahami tentang cara penanganan stunting dengan memperhatikan asupan gizi, nutrisi dan vitamin pada anak ketika masih didalam kandungan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar