Pelatihan Pendataan Konvergensi Stunting Bersama Pendamping Desa

Admin 20 Februari 2020 19:49:20 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Kasi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si mengikuti pelatihan pendataan formulir pencegahan stunting oleh pendamping desa yang juga diikuti oleh seluruh kordinator kader kesehatan dari 11 Padukuhan yang ada di Desa Ponjong pada Kamis (20/02/2020) siang tadi pukul 13.00 WIB di Aula Balai Desa Ponjong.

Stunting saat ini menjadi topik utama yang berkembang dimasyarkat yaitu kondisi gagal tumbuh yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi. Pelatihan diawali dengan penyampaian materi oleh pendamping desa dengan latihan pengisian data yang acuannya KMS Ibu Hamil.

Materi yang disampaikan meliputi latar belakang pelatihan Stunting di wilayah Gunungkidul, tata cara mengukur anak yang masuk dalam kreteria Stunting (kurang tinggi badan), pengisian formulir Kader Pembangunan Kesehatan Manusia (KPM) serta formulir  PSDM, formulir Pendataan Kondisi Layanan dan Rekapitulasi Status Sasaran, formulir Pemantauan Bulanan Ibu Hamil, serta formulir Bantu Konvergensi Desa. Pelatihan ini sangat penting bagi Pemerintah Desa Ponjong serta warga hal ini disebabkan pendataan stunting menjadi salah satu syarat untuk pencairan Dana Desa untuk tahun 2020.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar