Total 4 Warga Desa Ponjong Penerima KPM-PKH Mengundurkan Diri Dari Kepesertaan

Admin 20 Februari 2020 20:53:55 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)-  Empat warga Desa Ponjong, Kecamatan Ponjong menyatakan mundur sebagai peserta Kelompok Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) pada Kamis (20/02/2020). Menurut informasi yang disampaikan oleh pendamping PKH Desa Ponjong yaitu Rinda Yuliana Sari, warga yang mengundurkan diri tersebut atas nama:

  1. Anjar Setyaningsih, alamat Padukuhan Ponjong, RT 003/RW 005
  2. Sarniyati, alamat Padukuhan Ponjong, RT 003/RW 005
  3. Sutilah, alamat Padukuhan Ponjong, RT 004/RW 005
  4. Sunarti, alamat Padukuhan Sumber Kidul, RT 004/RW 004

Pengunduran diri itu mereka lakukan karena merasa sadar diri akan banyaknya warga lain yang lebih pantas mendapatkan bantuan tersebut. Kemudian pengunduran diri tersebut juga dinyatakan dengan penulisan surat pernyataan pengunduran diri yang telah diberikan dan diterima oleh pendamping PKH.

Menurut pernyataan dari pendamping PKH bahwa warga yang menyatakan mundur itu dikarenakan kesadaran diri mereka sendiri, tanpa ada paksaan dari pihak manapun, melainkan sebelumnya pendamping PKH selau memberikan pengarahan serta edukasi kepada warga penerima KPM-PKH lainnya. 

Harapan dari pendamping PKH kepada warga penerima KPM-PKH lain semoga pengunduran diri oleh keempat warga Desa Ponjong ini bisa menginspirasi kepada KPM lain yang sudah mampu secara materil untuk bisa ikhlas mengundurkan diri dari kepesertaan PKH. Sehingga program pemerintah terkait penanganan kemiskinan yaitu salah satunya PKH bisa menjadi program yg diunggulkan dalam rangka mengurangi angka kemiskinan. Terakhir oleh pendamping PKH menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang sudah dengan ikhlas mengundurkan diri sebagai peserta KPM-PKH , semoga Allah SWT menambah  rezeki yang lebih sehingga usaha yang di geluti saat ini bisa lancar dan memberikan berkah untuk keluarga.

Kemudian Kepala Desa Ponjong beliau bapak Arif Al Fauzi menyampaikan rasa bangganya kepada warga Desa Ponjong khususnya keempat warga yang sudah dengan ikhlas dengan jiwa kesatria mengundurkan diri dari kepesertaan KPM PKH. Beliau berharap pengunduran diri oleh warga Desa Ponjong mampu menginspirasi warga masyarakat lain penerima KPM-PKH yang sudah mampu akan tetapi belum mengundurkan diri. Pak Jaiz sapaan akrab beliau mendoakan kepada warga yang sudah ikhlas mengundurkan diri semoga Allah SWT akan memberikan limpahan berkah, nikmat dan rejeki yang berlebih kepada keluarga.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar