KASI PELAYANAN DESA PONJONG HADIRI LOKMIN TINGKAT TRIBULAN I

Admin 27 Februari 2020 14:32:49 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)-Kasi Pelayanan Desa Ponjong Muhammad Taufiq Hidayat, S.Si bersama Koordinator Kader Kesehatan Desa Ponjong Ibu Supini menghadiri rapat koordinasi Lokakarya Mini (LOKMIN) Tribulan I di UPT Puskesmas Ponjong I pada hari Kamis (27/02/2020) pagi tadi pukul 10.00 WIB.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Camat Ponjong Bapak R.Asis Budiarto, S.Sos, Koramil, Polsek, perwakilan dari Desa, Tokoh Masyarakat serta Kader Kesehatan yang membahas berbagai isu tentang kesehatan yang ada di Kecamatan Ponjong.

Isu hangat yang menjadi pembahasan utama adalah penyakit Demam Berdarah yang pada tahun 2020 ini meningkat cukup tinggi dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2019 Puskesmas menangani 58 kasus Demam Dengue sedangkan kasus DBD sebanyak 26 kasus. Sementara baru hitungan sampai akhir bulan Februari tahun 2020 Puskesmas sudah menangani kasusu Demam Dengue sebanyak 39 kasus dan kasus DBD sebanyak 13 kasus. Hal ini disebabkan musim penghujan yang sudah masuk kemudian kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan cukup rendah.

Sementara itu khususnya Desa Ponjong juga mulai ada laporan beberapa kasus terkait penyakit Demam Berdarah Dengue. Akan tetapi Pemerintah Desa Ponjong sudah mengeluarkan Surat Edaran yang ditujukan kepada seluruh 11 Padukuhan di Desa Ponjong yang memerintahkan kepada Dukuh, RT/RW, dan seluruh masyarakat untuk melaksanakan Jumat bersih dimulai pukul 06.00 WIB pagi dilingkungan rumah. Dan sampai dengan saat ini kegiatan Jumat bersih masih berjalan dengan baik. Tentu hal tersebut sebagai upaya langkah pencegahan dalam menangani kasus Demam Berdarah di Desa Ponjong.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar