DESA PONJONG LAKUKAN GERAKAN SERENTAK PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI 11 PADUKUHAN

Admin 29 Maret 2020 15:37:42 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Pemerintah Desa Ponjong bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Hanyukupi Desa Ponjong dan Remaja Islam Desa Ponjong (REISPO) memberikan cairan disinfektan secara gratis kepada seluruh padukuhan yang ada di Desa Ponjong dan juga PCPM Muhammadiyah Ponjong pada hari Minggu (29/03/2020) pagi pukul 07.00 WIB bertempat di Balai Desa Ponjong. Khusus PCPM diinstruksikan agar fokus penyemprotan di masjid-masjid dan mushola di seluruh Desa Ponjong.

Penyerahan disinfektan ke seluruh Padukuhan pada hari Minggu tanggal 29 Maret 2020 oleh Pemerintah Desa Ponjong bekerjasama dengan BUMDES Hanyukupi dan REISPO karena Pemerintah Desa Ponjong mengadakan penyemprotan disinfektan secara serentak di 11 Padukuhan se Desa Ponjong yaitu Karangijo Kulon, Karangijo Wetan, Sumber Lor, Sumber Kidul, Ponjong, Duren, Kuwon, Serut, Jaten, Tembesi dan Padangan. Sebelum serah terima cairan disinfektan, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi serta briefing tata cara aturan pelarutan cairan dan titik-titik yang harus disemprot kepada Dukuh yang menerima cairan disinfektan tersebut. Kepada masing-masing Padukuhan juga diberikan kertas yang berisi petunjuk aturan pakai dan titik-titik yang harus disemprot hal ini bertujuan agar penyemprotan berjalan efektif.

Kepala Desa Ponjong beliau Bapak Arif Al Fauzi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran perangkat Desa Ponjong bersama BUMDES Hanyukupi serta REISPO yang sudah berkolaborasi dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona agar jangan sampai masuk ke Desa Ponjong. Beliau berharap semua Padukuhan mendukung penuh gerakan serentak penyemprotan disinfektan hari Minggu 29 Maret 2020 dibawah koordinasi Dukuh bersama RT, RW, Tokoh Masyarakat, dan Karang Taruna Padukuhan.

Dalam pelaksanaannya tidak hanya sampai memberikan cairan disinfektan gratis saja ke Padukuhan akan tetapi Pemerintah Desa Ponjong bersama BUMDES Hanyukupi Desa Ponjong dan REISPO menggunakan mobil terbuka melakukan siaran keliling ke seluruh Padukuhan di Desa Ponjong. Dalam siaran keliling tersebut disampaikan kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi virus Corona. Hal yang paling penting adalah masyarakat diharapkan tetap melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta cuci tangan setiap 20 menit sekali selama minimal 20 detik.

Pemerintah Desa Ponjong juga menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki saudara di perantauan dimohon untuk tidak mudik terlebih dahulu ke Desa Ponjong khususnya. Hal ini bertujuan agar jangan sampai penyebaran virus Corona atau Covid-19 masuk ke Desa Ponjong. Pemerintah Desa Ponjong juga akan menindak tegas kepada warga pemudik yang nekat masuk ke Desa Ponjong.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar