HIMBAUAN PEMERINTAH DESA PONJONG TERKAIT PENANGANAN PENCEGAHAN COVID-19

Admin 06 April 2020 18:32:40 WIB

Ponjong (ponjong.desa.id)- Pemerintah Desa Ponjong melalui Kepala Desa Ponjong beliau bapak Arif Al Fauzi menyampaikan kepada semua warga masyarakat Desa Ponjong bahwa Desa Ponjong saat ini dalam kondisi yang aman dan kondusif dari wabah pandemi Corona atau Covid-19. Akan tetapi beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada, tidak boleh takut, tapi jangan sampai meremehkan. Virus Corona adalah virus yang sangat berbahaya dan bisa menyerang siapa saja dan tidak pandang usia. Bahkan orang yang terlihat muda, gagah, dan sehat pun bisa terinfeksi virus tersebut. Maka dari itu Pemerintah Desa Ponjong tidak berhenti dan selalu mengingatkan jangan sampai virus Corona masuk ke Desa Ponjong. Kepala Desa Ponjong mengajak kepada semua pihak untuk menaati semua peraturan baik itu dari pemerintah pusat dan daerah hal ini tentu saja bertujuan untuk kebaikan semua pihak.

Pemerintah Desa Ponjong melalui Kepala Desa Ponjong memberikan himbauan khususnya bagi warga PENGLAJU/PENDATANG/PEMUDIK WAJIB:
1. Melakukan Isolasi secara mandiri selama 14 (empat belas) hari di rumah sejak hari kedatangan;
2. Menggunakan kamar terpisah dengan anggota keluarga lainnya;
3. Menggunakan masker selama isolasi mandiri;
4. Menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS);
5. Menghubungi Hotline Posko Tangguh Covid-19 Desa Ponjong di nomor WA 0821-3394-7388 jika selama masa isolasi mandiri mengalami gejala demam, batuk, pilek, sesak napas.

WARGA MASYARAKAT WAJIB:
1. Melaporkan kedatangan saudara/anggota keluarganya kepada Pemerintah Desa Ponjong melalui Dukuh/Kader Kesehatan/Ketua RT/RW, atau online melalui Whatsapp 0821-3394-7388.
2. Membatasi diri untuk tidak banyak berinteraksi dan kontak langsung/kontak fisik dengan Pendatang/Pemudik;
3. Memantau, mengingatkan, dan menegur Pendatang/Pemudik yang tidak menaati himbauan untuk ditindak tegas oleh Aparat yang berwenang.

Mohon untuk bisa dilaksanakan

ttd
Arif Al Fauzi
(Kepala Desa Ponjong)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar